Senin, 21 Januari 2013

Perintah Ber Sholawat




Ya Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam... Sejuta salam dan rindu, kami persembahkan kepadamu....

اللَّهُــــمّ صلى وسلّـــــم  علي سيدنا محمّــــد وعلي الـــه وصحبه وسلّــــم


Rasulullah Sholallahu Aalaihi Wasalam telah  bersabda bahwa "Malaikat Jibril Alaihi Salam, Mikail Alaihi Salam, Israfil Alaihi Salam dan Izrail Aalaihi Salam trlah berkata kepadaku."

Berkatalah Jibril Alaihi Salam : " Wahai Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam. Barang siapa yang ,membaca Sholawat atasmu tiap hari sebanyaak sepuluh kali, maka akan Saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat. menyambar"

Berkata pula Mikail Alaihi salam. : "Mereka yang bersholawat atasmu akan aku beri mereka minum dari telagamu "

Berkata juga Israfil Alaihi Salam : "mereka yang bersholawat atas mu, aku akan sujud kepada Allah Subhana Wa'Ta' ala dan tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah Subhana Wa'Ta' ala mengampuni orang itu (yang bersholawat)."

Malaikat Izrail Alaihi Salam berkata: "Bagi mereka yang bersholawat atas mu akan aku cabut  Ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para Nabi-Nabi Allah Subhana Wa'Ta' ala". (Al-Hadits).

dan dalam redaksi hadits lain Rasulullah bersabda:
Bersholawatlah kamu kepadaku, karena sholawat itu zakat penghening jiwa, pembersih dosa bagimu.(HR. Ibnu Majah)


Dalam Al-Qur'an pun Allah berfirman :

إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىّ‏ِ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam kepadanya.” (Al-Ahzab/33: 56)


pertanyaannya, apakah kita  masih tidak mau bersholawat atas Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam..? 

padahal telah jelas Jaminan yang diberikan masing-masing para Malaikat Allah Subhanan Wa' Ta' Ala untuk orang-orang yang bersholawat Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam.

Dengan kisah yang dikemukakan ini, Alfaqir harapkan para sahabat yang membaca tidak melepaskan peluang untuk selalu bersholawat atas junjungan kita Nabi yang akan memberi Syafaat kelak di hari Akhir Nabi Muhammad Sholallhu Alaihi Wasalam. dan mudah mudahan kita menjadi orang orang kesayangan Allah, Rasul dan para Malaikat...

Semoga Ada bermanfaat.

Ya Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam... Sejuta salam dan rindu, kami persembahkan kepadamu....

للَّهُــــمّ صلى وسلّـــــم  علي سيدنا محمّــــد وعلي الـــه وصحبه وسلّــــم


Tidak ada komentar:

Posting Komentar